November 22, 2015

Beternak Kalkun Didasari Rasa Sayang

0 comments
 photo kalkun_zpsa60c212c.jpg

Salah satu jenis ayam yang memiliki postur tubuh sangat besar adalah ayam Kalkun. Jenis ayam hias yang satu ini memiliki postur 2-3 kali lebih besar daripada ayam biasa. penyayang_kalkun photo penetasan_kalkun_zps5feeqvwg.jpg

Selain memiliki kecantikan akan bulu-bulunya yang berwarna-warni ketika mekar, posturnya juga sangat besar. Sehingga akan terasa besar ketika Anda menyembelih ayam kalkun. Selain posturnya yang besar, kelebihan ayam kalkun diantaranya memiliki kandungan protein yang lebih baik daripada ayam biasa. Selain daripada itu nilai jualnyapun relatif mahal dibanding ayam kampung biasa, Jadi berbekal kelebihan inilah banyak peternak ayam yang membudidayakan ayam kalkun, salah satunya adalah pak Sumadi yang beralamat di Jl. Sorong 2 RT 81 No. 466 Gunung Pipa Balikpapan.

Pak Sumadi melepas bebas ayam-ayam kalkunnya di sekitar rumahnya. Untuk meningkatkan produksi tetasan anak ayam, beliau menggunakan mesin tetas PUI-30 produksi Pesona Unggas. Jika Anda ingin berminat dengan ayam kalkun, silahkan hubungi pak Sumadi di nomor 0812-5381-491.

Beternak ayam kalkun tidaklah sulit. Salah satunya karena pakan yang diberikan sama dengan pakan unggas lainnya, seperti jagung, gandum, tepung kedelai, tepung ikan, dan hijauan, seperti daun-daunan, dedak, dan konsentrat. Untuk mengembangbiakkan kalkun, sebaiknya antara jantan dan betina diberikan tempat terpisah. Ini karena pejantan lebih banyak makan dan lebih aktif dalam perebutan pakan sehingga kalau dicampur akan mengganggu pertumbuhan kalkun betina. Berbedaan nafsu makan antara kalkun betina dan jantan menyebabkan pertumbuhan kalkun jantan lebih cepat daripada betina.


Related posts :







Cari Artikel Seputar Unggas Disini


Leave a Reply

Silahkan beri komentar setelah Anda membaca Artikel di blog ini